Belum Mahir Mengemudi, Miko Tabrak 2 Sepeda Motor dan Warung

Belum mahir mengemudi

topmetro.news – Belum mahir mengemudi mobil, Miko Wijaya (44) warga Jalan KH Ahmad Dahlan Gang Al Huda menabrak dua sepeda motor dan sebuah warung di Jalan Rivai. Akibatnya satu ibu rumah tangga luka di bagian kepala, Senin (19/8/2019) sekira pukul 10.25 WIB.

Kejadian bermula saat Miko terlihat mengeluarkan minibus miliknya, Honda Mobilio BK 1070 DA warna Putih, dari garasi. Lalu mengarah ke Jalan Rivai.

Diduga masih belajar mengemudi, mobil yang baru dibelinya sebulan lalu hilang kendali. Bersamaan dari sebelah kanan datang sepeda motor Vario BK 5459 VBC dikendarai Hj Elijar Hasibuan warga Jalan Puring No. 12 dan tertabrak. Selanjutnya mobil tersebut menabrak sepeda motor Xeon BK 6570 VAW yang terparkir di depan Toko Simalungun Jalan Rivai.

Kemudian mobil tersebut menabrak pot bunga serta pagar rumah dan steling jualan mie milik Gampang (begitu biasa dipanggil-red). Akibatnya kendaraan dan barang mengalami kerusakan.

Dalam kejadian naas tersebut, satu orang mengalami luka pada bagian kepala dan langsung dilarikan ke RS Setio Husodo Kisaran guna mendapat perawatan. Kerugian materil akibat kejadian ditaksir jutaan rupiah.

Belajar Mengemudi

Kasat Lantas Polres Asahan AKP Rusbeny ketika dikonfirmasi melalui Kanit Laka Ipda Aldo Fahrezi Raja Muda Lubis STrK membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait kecelakaan dimaksud. Dia juga membenarkan kemungkinan kecelakaan karena belum mahir mengemudi.

“Iya, masih belajar (mengemudi) mungkin. Tadi juga kita tanyai, mengaku belum ada SIM. Korban luka sudah dibawa ke rumah sakit. (Miko) itu diperiksa penyidik kita. Soal pasal yang akan kita sangkakan pada pelaku, nanti liat hasil pemeriksaan dulu. Pelaku masih kita periksa intensif,” ujar Aldo.

“Memang belum pande kali aku memang. Biasanya menantuku yang bawa. Tapi menantuku lagi keluar. Makanya aku yang ngeluarkan dari depan. Kupikir aku mijak (pedal) klos, gak taunya gas. Iya, belum ada SIM,” aku Miko ditanyai wartawan di sela-sela pemeriksaan penyidik Unit Laka Satlantas Polres Asahan.

reporter | Abib Syahputra

Related posts

Leave a Comment